Selasa, 25 Februari 2014

Modeling Monster "Crock"

Di kesempatan ini saya membuat tutorial animasi,saya bagi menjadi 3 bagian yaitu: tentang modeling,teksturing,dan rigging,tutorial berupa video yang bisa teman-teman lihat .atau di download.memang saya tidak memberi sound pada tutorial modeling pada tutorial pertama ini ,karna saya beranggapan teman teman sudah bisa membuat modeling serta mengerti program blender.bila tutorial pertama ini,ada kesulitan dilain waktu saya akan membuat tutorial berupa video yang lebih simpel dan mudah,akan tetapi tutorial pertama ini akan saya lanjutkan sampai selesai sampai dengan rigging.sebagai bahan pembelajaran bersama.mungkin saja ada kurang teman teman bisa memberi kan pengetahauan yang bisa bermanfaat buat saya dan yang lainnya.saya berharap tutorial ini berguna selain itu agar teman teman bisa aktif dalam tanya jawab dari beberapa masalah yang ada di animasi terutama dengan program blender 3d.pertama sebelum modeling saya sudah menyiapkan sket gambar tampak dari depan dan kanan seperti gambar di bawah:

teman teman bisa downlon gambar di atas atau bisa mengambar sendiri,saya berikan beberapa software yang biasa saya pakai intuk mengambar ,Gimp 2.8,mypaint,krita.s software ini gratis kalian bisa download dengan mudah di internet.

Video di atas adalah Part1 modeling kepala.bila ada beberapa bagian yang ingin di tanyakan silahkan komentar di dalam blog ini atau di link youtube.saya usahakan untuk menjawab pertanyaan dari teman-teman.untuk part2 saya lajutan dengan video di atas.
Video terakhir yaitu modeling tangan.saya anjurkan terus berlatih agar teman teman terbiasa saat modeling karena video ini hanya sebagai contoh saja.inti nya belajar terus dan semangat dan kita nikmati perkerjaan kita.lanjut video part3 di bawah:


Semoga bermanfaat buat semua."Nantikan" tutorial berikutnya memberikan material pada karakter.semangat belajar.

2 komentar:

  1. wah.. menurut saya terlalu advanced pak.. masih belum begitu bisa mengikuti..
    tapi setidaknya tutorialnya sangat menginspirasi.. mangstab..

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims mas edi ,nanti saya coba buat yang lebih simpel mas..thks sudah mampir di sini..

      Hapus